|

Ketahui 5 Komponen UPS Vertiv Liebert yang Memerlukan Perhatian Khusus!

Beberapa komponen dalam UPS memerlukan perhatian lebih agar UPS bekerja dengan optimal. Pastikan layanan pemeliharaan UPS Vertiv Liebert Anda memeriksanya!

Secara umum, banyak komponen dalam UPS yang rentan mengalami kegagalan. Perhatian khusus dan pemeliharaan secara rutin melalui layanan pemeliharaan UPS Vertiv Liebert sangat diperlukan untuk menghindarkan Anda dari kerusakan parah dan biaya perbaikan UPS Vertiv Liebert yang besar. Karena, pemeliharaan UPS secara teratur akan meningkatkan kinerja dan masa pakai UPS yang lebih panjang. Berikut beberapa komponen UPS Vertive Liebert yang memerlukan perhatian khusus dan rentan mengalami kegagalan : 

  1. Baterai UPS

Baterai adalah salah satu komponen penting dalam UPS, agar UPS dapat digunakan secara optimal. Baterai UPS memiliki masa pakai tertentu. Durasinya tergantung dari berbagai faktor termasuk masa simpan, siklus penggunaan, suhu di sekitar, unsur kimia baterai dan lain sebagainya. Melakukan pemeliharaan rutin terhadap Baterai UPS dapat menghindari

dari habisnya masa pakai baterai dan kerusakan baterai yang tidak terkontrol. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk menjadwalkan penggantian baterai UPS Vertiv Liebert sebelum terjadi kegagalan Baterai UPS yang dapat menggangu produktivitas bisnis Anda.

  1. Kapasitor UPS

Kapasitor UPS adalah perangkat yang menyimpan dan melepaskan energi listrik. Ukuran kapasitor bisa sekecil ibu jari atau sebesar kaleng soda. Untuk memastikan kinerja dan keandalan UPS Anda, perlakukan kapasitor dengan baik. Rencanakan penggantian kapasitor ketika mendekati atau pada akhir masa pakainya.

Teknisi UPS Vertiv Liebert dari PT. NPS Pemuda Berdikarisma bisa membantu Anda mendiagnosis kondisi kapasitor pada UPS dan melakukan penggantian pada seluruh atau sebagian bank kapasitor jika diperlukan. Tujuannya adalah untuk mempertahankan kinerja UPS sesuai dengan spesifikasi pabrik.

  1. Filter Udara UPS

Tumpukan debu yang bertambah setiap hari pada UPS dapat menghalangi kinerja filter udara UPS dan membuat UPS padam karena terlalu panas. Untuk menghindari hal tersebut, filter udara pada UPS juga harus diperiksa setiap bulannya. Mengganti filter udara UPS tidak terlalu mahal harganya, sebaiknya Anda masukkan ke dalam rencana perawatan UPS rutin yang komprehensif dan efektif, agar UPS tetap bekerja secara optimal.

  1. Koneksi Komponen UPS

Getaran dari gedung, proyek konstruksi lokal atau mesin yang berada terlalu dekat dengan UPS bisa memengaruhi sambungan internal. Anda direkomendasikan untuk melakukan pemindaian UPS setiap 3 bulan sekali untuk memeriksa titik-titik panas. Tinjauan mekanis lengkap untuk UPS dan kabinet baterai juga sebaiknya dilakukan setahun sekali.

  1. Power Supplies yang Redundant

Meskipun UPS memiliki power supplies berlebih, tapi komponen ini mungkin saja mengalami lonjakan tegangan input. Ini akan menyebabkan tekanan dan panas berlebih yang tidak terduga. Anda bisa mendeteksi dan menghindari masalah pada komponen ini dengan melakukan pemeliharaan secara rutin.

PT. NPS Pemuda Berdikarisma adalah salah satu Distributor Resmi Vertiv Liebert yang menyediakan layanan pemeliharaan UPS Vertiv Liebert. Pemeliharaan UPS terdiri dari pemeliharaan yang sifatnya preventif dan korektif. Pemeliharaan preventif umumnya dilakukan secara terjadwal untuk memeriksa semua bagian UPS. Melakukan pemeliharaan preventif akan menjaga UPS dalam kondisi kerja yang baik dan membantu mencegah kegagalan.

Sementara itu, pemeliharaan yang sifatnya korektif dilakukan ketika ada salah satu atau dari komponen UPS yang mengalami kegagalan. Biasanya, selain perbaikan Anda juga perlu melakukan penggantian dalam pemeliharaan yang bersifat korektif.

Bagi Anda yang tidak ingin bisnisnya terganggu karena perangkat UPS Vertiv Liebert mengalami masalah, pastikan Anda menyerahkan urusan instalasi, pemeliharaan dan perbaikan hanya kepada ahlinya. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki 15 lokasi servis yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, PT. NPS Pemuda Berdikarisma siap membantu Anda melakukan pemeliharaan UPS Vertiv Liebert dengan kualitas terbaik. 

author avatar
npspower

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *